10 pemain Wales selamat dari serangan Italia untuk mengamankan tempat 16 besar

Selisih gol terbukti penting ketika Wales mengamankan tempat di babak 16 besar Euro 2020 dengan potensi kekalahan Swiss meski kalah dari Italia di Roma.

Wales membuat tiga perubahan untuk pertandingan terakhir grup Euro 2020 melawan Italia di Stadio Olimpico Roma. Ben Davies, Chris Mepham dan Kieffer Moore, yang semuanya membawa kartu kuning, turun ke bangku cadangan dan digantikan oleh Chris Gunter, Ethan Ampadu dan Neco Williams.

Pemimpin Grup A Italia telah lolos ke babak 16 besar dan membuat delapan perubahan karena hanya kiper Gianluigi Donnarumma, bek Leonardo Bonucci dan gelandang Jorginho yang selamat dari tim yang telah mengalahkan Swiss 3-0.

Wales mendapat pukulan awal, meskipun bukan dari peristiwa di lapangan di Roma.

Swiss memimpin lebih awal dalam bentrokan grup yang sesuai dengan Turki. Meskipun lebih awal, itu meningkatkan tekanan pada Welsh untuk mengamankan hasil positif dan menghindari penantian yang menyakitkan untuk melihat apakah tempat ketiga dalam grup akan cukup baik.

Meski banyak perubahan di sisi Roberto Mancini, lini depan mereka masih terlihat mampu mencetak gol sesuka hati. Federico Bernardeschi melompat ke belakang Andrea Belotti, tetapi upaya penyerang itu melebar dari posisi yang luar biasa.

Wales mengancam dari sepak pojok setelah Chris Gunter melepaskan diri dari penjaganya. Sang bek menyambut umpan Daniel James dengan manis tetapi usahanya mendarat di atap gawang.

Sebuah tendangan bebas ceroboh kebobolan oleh Joe Allen kemudian akan terbukti mahal enam menit sebelum paruh waktu. Marco Verratti membersihkan dirinya untuk mengambil bola mati, dan memberikan umpan sempurna satu inci untuk Matteo Pessina untuk melirik ke rumah setelah masuk tanpa penjagaan di tiang dekat.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *